Saturday, June 18, 2016

ANALISIS DAN PENGUJIAN WEBSITE ZALORA.CO.ID

Zalora sebagai online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara, didirikan pada awal tahun 2012. ZALORA Indonesia merupakan bagian dari ZALORA Group, yang didirikan pada akhir 2011 oleh Rocket Internet GmbH, yang mencakup Grup retail fashion online terkemuka di Asia Pasifik The Iconic di Australia dan Selandia Baru.

Pengujian yang telah dilakukan mencangkup bagian interface, terlihat sederhana karena mereka hanya menggunakan dominan warna putih dan hitam sehingga membuat menu-menu tulisan terlihat jelas dan user yang sedang menggunakan website zalora dapat lebih fokus dalam melihat atau mencari produk produk yang di sediakan oleh zalora.

Pada bagian fitur, Fitur menu dan link yang tersedia pada website zalora sudah berjalan sesuai dengan fungsinya. Pada website zalora tersedia fitur filter pencarian berdasarkan pada keyword yang kita input, dan akan menampilkan hasil dari pencarian tersebut.

Untuk cara kerja sistem, difokuskan pada bagian pemesanan dan pembayaran. Untuk pemesanan, user dapat memilih produk yang akan dibeli dan klik pesan, otomatis akan masuk kedalam tas, dimana tas tersebut dalam website zalora berfungsi untuk menyimpan barang apa saja yang telah dipilih oleh user. Untuk pembayaran, user harus login terlebih dahulu menggunakan akun member zalora. Jika user tidak mempunyai akun member, user dapat mendaftar terlebih dahulu setelah itu login dengan akun yang telah dibuat. User dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan seperti, cash on delivery, transfer, dan credit card.

Jika dilihat dari segi konten, konten yang tersedia dalam website zalora hanya dalam bidang fashion saja. Sedangkan, untuk segi aksesbilitas, website zalora dapat diakses di berbagai macam perangkat, seperti personal computer, smartphone, dan tablet. Tampilan website ini sudah cukup responsif mengikuti ukuran dari layar perangkat yang digunakan.

Referensi:
https://www.zalora.co.id

No comments:

Post a Comment