Zalora
sebagai online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara, didirikan pada awal
tahun 2012. ZALORA Indonesia merupakan bagian dari ZALORA Group, yang didirikan
pada akhir 2011 oleh Rocket Internet GmbH, yang mencakup Grup retail fashion
online terkemuka di Asia Pasifik The Iconic di Australia dan Selandia Baru.
Pengujian yang telah
dilakukan mencangkup bagian
interface, terlihat sederhana karena mereka hanya menggunakan dominan warna
putih dan hitam sehingga membuat menu-menu tulisan terlihat jelas dan user yang sedang menggunakan website zalora dapat
lebih fokus dalam melihat atau mencari produk produk yang di sediakan oleh
zalora.
Pada bagian
fitur,
Fitur menu dan link yang tersedia pada website
zalora sudah berjalan sesuai dengan fungsinya. Pada website zalora tersedia fitur filter
pencarian berdasarkan pada keyword
yang kita input, dan akan menampilkan hasil dari pencarian tersebut.
Untuk cara kerja
sistem, difokuskan pada bagian pemesanan dan pembayaran. Untuk
pemesanan, user dapat memilih produk yang akan dibeli dan klik pesan, otomatis
akan masuk kedalam tas, dimana tas tersebut dalam website zalora berfungsi
untuk menyimpan barang apa saja yang telah dipilih oleh user. Untuk pembayaran,
user harus login terlebih dahulu menggunakan akun member zalora. Jika user
tidak mempunyai akun member, user dapat mendaftar terlebih dahulu setelah itu
login dengan akun yang telah dibuat. User dapat memilih
metode pembayaran yang diinginkan seperti, cash
on delivery, transfer, dan credit
card.
Jika
dilihat dari segi konten, konten yang tersedia dalam website zalora
hanya dalam bidang fashion saja. Sedangkan, untuk segi aksesbilitas, website zalora
dapat diakses di berbagai macam perangkat, seperti personal computer, smartphone,
dan tablet. Tampilan website ini
sudah cukup responsif mengikuti ukuran dari layar perangkat yang digunakan.
Referensi:
https://www.zalora.co.id
No comments:
Post a Comment